28 Januari 2009

Baju Mana Tangannya

Setiap anak bahkan setiap orang biasanya memiliki ungkapan tersendiri untuk mengungkapkan sesuatu. Baik istilah atau nama khusus untuk ungkapan itu sudah ada atau belum. Seperti misalnya yang terjadi pada anak saya. Beberapa waktu lalu ketika sakit dia minta dibelikan nasi goreng di tempat langganan keluarga kami. Dia bilang, " Pak belinya jangan lama-lama, ya? Da udah kepingin ngunyah?" Da adalah sebutan untuk menyebut dirinya sendiri (namanya Rifda). Sedangkan kepingin ngunyah maksudnya dia sudah kepingin banget makan nasi goreng.
Dulu waktu dia masih berusia sekitar dua tahun dia pernah meminta memakai baju yang dia sebut "baju mana tangannya". Anda tentu bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan baju mana tangannya. yang dia maksud adalah baju yang lengannya kepanjangan. Ketika dia memakai baju itu tanganya tidak kelihatan sehingga adik saya meledeknya dengan mengatakan," Lo? mana tangannya?". Maka muncullah istilah baju mana tangannya.
Tidak hanya anak-anak yang memang informasi mengenai dunia sekelilingnya masih tebatas. Teman saya yang usianya hanya berselisih 1 tahun dari saya (artinya dia sudah dewasa) pernah menanyakan kepada saya dimana "sapu karpet" disimpan. Saya sempat bingung dengan pertanyaannya. Ternyata yang dia maksud adalah vacuum cleaner.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons