25 April 2008

Hikmah di Balik Musibah

Kemarin siang ketika saya sedang chatting dengan seorang teman sambil menersukan kerjaan tiba - tiba petir menyambar dengan kerasnya. Pet...... komputer yang saya pakai sepontan tewas, dan tidak bisa dibooting lagi. Saya coba berulang - ulang tetap tidak bisa. Wah ngalamat terhambat nih pekerjaan saya. Saya langsung sms teknisi kantor. Tenyata tertunda. Tak lama kemudian saya mendapat informasi si teknisi sedang menangani komputer salah seorang guru. Untung masih ada guru IT yang belum pulang. Dengan suka rela dia memeriksa komputer saya. Maklum saya masih gaptek dalam urusan hardware.
Setelah dibongkar ternyata VGAnya kena. Karena VGAnya on board kami coba mengatasinya dengan memasang VGA card yang diambil dari komputer lain. Setelah dicoba tetap tak tidak bisa. Yo wis. Mau tidak mau saya harus menunggu sang teknisi besok paginya. Tapi malam itu aku sms ulang si teknisi. Meski agak lama akhirnya terjawab.
Pagi ini saya terpaksa datang terlambat karena anak saya minta diantar ke tempat ibu saya dulu, padahal bangunya kesiangan. Ketika saya sampai di ruang kerja ku Mas Teknisi sudah ada di depan komputer yang bermasalah itu. Sudah diperbaiki rupanya. Menurut dia memang VGAnya yang kena. Untuk mengatasinya ditambahkan VGA card.
Hikmahnya dengan peristiwa ini komputer yang saya pakai jadi lebih cepat. Sebab sebelumnya memorinya sebagian terpakai untuk VGA on board kini sudah tidak lagi karena menggunakan VGA card. Ternyata di balik musibah ada hal positif yang bisa kita ambil. Rabbana maa khalaqta hadza bathila ... (Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau ciptakan semua ini dengan sia - sia)

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons